Yuk Kenalan Dengan Anak Pengayuh Becak Yang Lulus S3

Vinkmag ad

Pendidikan hanya untuk orang kaya? Siapa bilang, guys? Itu sih dulu. Sekarang semuanya sudah berbeda!

Percaya nggak? Percaya dong! Sekarang kan ada program beasiswa. Jadi, pendidikan bisa diraih oleh siapa saja yang mau berusaha untuk belajar dan menjadi lebih baik. Keren kan negara kita? hehehe

Contoh nih, Lailatul Qomariah, seorang anak dari tukang becak. Meski dengan keterbatan finansial yang dimiliki keluarganya, Lailatul Qomariah tetap bisa menempuh pendidikan hingga akhirnya ia meraih gelar doktor.

Lailatul Qomariah menempuh pendidikan di Institut Sepuluh November (ITS) Surabaya. Waaaah, hebat banget nih!

Kehebatan Lailatul Qomariah pun menarik perhatian. Dan seperti biasa, Om Deddy Corbuzier dalam acaranya yang udah terkenal banget se-antero negeri, Hitam Putih, berusaha untuk mendapatkan informasi yang lebih dalam dari sosok Lailatul Qomariah dan juga ayahnya, Saningrat, yang merupakan seorang pengayuh becak.

Dalam wawancara ini, Saningrat memang mengakui bahwa anaknya, Lailatul Qomariah, memiliki kecerdasan yang lebih dari rata-rata. Menurut cerita Saningrat, Lailatul Qomariah selalu diterima di sekolah favorit, mulai dari SD, SMP, SMA, dan akhirnya mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi hingga tingkat S3 atau Doktor.

Waduh, menginspirasi banget ya!

Nah, jadi buat sobat sekalian, ayo jadikan Lailatul Qomariah sebagai inspirasi buat kita semua. Mungkin keluarga kita masih mampu mencukupi kebutuhan kita dan juga sobat semua. Nah, kalau anak seorang pengayuh becak aja bisa sampai S3, masa sobat nggak bisa sih?

Mungkin ada tips dan trik dari Lailatul Qomariah supaya bisa menempuh pendidikan di balik semua keterbatasan, ya nggak guys?

Nah, makanya, daripada penasaran, simak yuk video dari Om Deddy berikut ini.

Semoga dapat menginspirasi sobat semua ya!

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
4 / 5
4
Bermanfaat
4 / 5
4
Menarik
3 / 5
3

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Inspiratif! Anak Pemulung yang Meraih “Cumlaude”

Read Next

10 Orang Terkaya Indonesia. Rekor Baru Sepanjang Sejarah