Perempuan Penjaga Hutan Tambrauw Seluas 1,1 juta Hektar

Vinkmag ad

Pernah nggak kalian tahu tentang para perempuan penjaga hutan? Eittss… bukan Wonder Woman sang penjaga Hutan Amazon lho ya hehehe. Inilah Atafia Momo, sang penjaga Pegunungan Tambraw. Beliau berdua bersama Mince Momo telah bertahun-tahun menjaga kelestarian alam di Pegunungan Tambraw agar tidak dirusak jaman. Waaah jarang banget ya ada yang kayak gini. Biasanya sih, orang-orang jaman sekarang sukanya merusak hutan.

Ketekunan mereka dalam menjaga kelestarian hutan Pegunungan Tambraw pun akhirnya menarik perhatian Najwa Shihab. Nah, dalam salah satu episode Mata Najwa, mereka pun diundang untuk memberikan inspirasi kepada banyak orang tentang apa yang sebenarnya mereka lakukan dan apa pentingnya menjaga alam.

Buat kalian guys, yang suka mendaki gunung dan ninggalin sampah…hmmm…video ini pas banget nih buat kalian hihihi padahal sudah jelas kan buat para pendaki, jangan meninggalkan apa-apa kecuali jejak kaki, nah lho, malah ninggalin botol air mineral.

Nah, karena telah menjaga hutan di pegunungan selama bertahun-tahun, mereka pun sampai hafal dengan berbagai lokasi dan juga jenis satwa dan tanaman yang ada di sana, hebat nggak? Padahal, hutannya sendiri seluas 1,1 juta hektar, lho.

Mereka tak hanya menjaga, tapi juga menggantungkan kehidupannya pada kelestarian alam di pegunungan tersebut. Nah, selain itu, ternyata mereka tidak bersikap anti pengunjung lho. Mereka justru senang jika ada pengunjung, terutama peneliti, yang minta diantar untuk melihat keanekaragaman hayati di sana.

Menurut Atafia Momo, kehadiran peneliti bisa membantu mereka dalam melestarikan lingkungan di Pegunungan Tambraw. Nah, penasaran dengan sosok wanita kuat ini?  Tonton videonya ya guys … dijamin deh, bakal banyak banget hal yang bisa kalian pelajari dari mereka.

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
4 / 5
4
Bermanfaat
3 / 5
3
Menarik
4 / 5
4

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Rudy Salim, Pebisnis Muda Berpenghasilan Miliaran Rupiah

Read Next

Profesor Pisang dari Dusun Ponggok Ternyata Lulusan SMP