Nadiem Makarim, Menteri Termuda Mewakili Generasi Milenial

Vinkmag ad

Siapa sih yang nggak kenal Nadiem Makarim. Iya, pengusaha muda yang dikenal dengan produk sejuta umatnya, Gojek.

Nah, kalian pasti udah tau dong kalau Nadiem Makarim ini sekarang sudah nggak lagi menjadi CEO Gojek. Tapi, beliau sudah dilantik sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Lho, lho, kok bisa sih dari pengusaha ojek online lalu jadi menteri? Nah, ini nih cerita dari Nadiem Makarim dalam wawancara singkatnya di luar gedung kepresidenan.

Dalam video wawancara yang diliput oleh KompasTV dan ditayangkan di channel youtube-nya, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa dirinya memang bukanlah ahli dalam dunia pendidikan. Namun, kemampuannya dalam berwirausaha dirasa akan sangat membantu dirinya dan juga jutaan masyarakat Indonesia, untuk melihat seperti apa kebutuhan pasar akan tenaga kerja di masa depan.

Dengan berbekal kemampuannya untuk melihat perkembangan bisnis dan teknologi, Nadiem Makarim akan melakukan program di mana pendidikan akan sangat disesuaikan sebisa mungkin dengan kebutuhan tenaga kerja.

Hal ini tentunya, sobat sekalian, bakal mengurangi jumlah pengangguran, kan? Hehehehe

Wah, ternyata Nadiem Makarim juga mengatakan bahwa dirinya sangat bersedih harus meninggalkan Gojek, yang bagi dirinya sudah seperti keluarga sendiri.

Tak hanya itu lho guys, di akhir wawancaranya, Nadiem Makarim juga meminta dukungan dari semua pihak, terutama generasi millenial.

Lho kok begitu?

Iya, Nadiem Makarim menjelaskan bahwa dirinya menjadi menteri untuk mewakili generasi millenial di Indonesia. Diharapkan nantinya, pendidikan berbasis teknologi di seluruh sekolah akan membantu generasi millenial dan generasi berikutnya dapat mempersiapkan masa depannya dengan lebih baik.

Penasaran nggak nih sama sosok Nadiem Makarim yang kini sudah berseragam ala menteri? Tonton yuk videonya!

Overview

Aktual
3 / 5
3
Inspiratif
3 / 5
3
Bermanfaat
3 / 5
3
Menarik
2 / 5
2

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Bikin Shock, Panen 2 Pohon Tembus 600 JUTA

Read Next

Bukti Kekayaan Bumi Indonesia? Inilah 10 Raja Minyak di Indonesia