Jangan Mau Kalah Dengan Mantan Pemulung yang Jadi Milyader.

Vinkmag ad

Pemulung, hmmm…mungkin pekerjaan yang paling sering dianggap sebelah mata oleh kita semua. Nggak cuma itu, kita mungkin kadang cenderung menghina pemulung atau merasa takut dengan pemulung…

“Eh, awas tuh simpen barangnya jangan ditaruh di luar, nanti diambil pemulung…”

Pasti sering banget kan kita denger ucapan kayak gitu, padahal, pemulung bukanlah pencuri, lho. Mereka bahkan membantu kita untuk menyalurkan barang-barang yang kita anggap sampah, untuk didaur ulang. Wah wah wah…jangan anggap remeh pemulung ya.

Apalagi pemulung yang satu ini nih. Kenalin, Paidi, sosok mantan pemulung asal Desa Kepel, Madiun, berhasil membuat dirinya menjadi seorang pengusaha beromzet milyaran rupiah. Wah, kok bisa sih?

Bisa aja, dong. Namanya juga kerja keras. Nah, Paidi ini memiliki usaha berupaya budidaya tanaman Porang. Itu tuh, tanaman yang sejenis umbi … pasti sobat sekalian belum pernah ngeliat ya? Wajar aja sih, tanamannya terbilang jarang dan mungkin agak langka.

Nah, ketika diwawancara oleh Om Deddy Corbuzier dalam acaranya, Hitam Putih, Paidi bercerita bahwa tanaman Porang ini nantinya akan diekspor ke Jepang dan China sebagai bahan makanan. Waduh, keren banget Om Paidi nih!

Ia juga mengatakan bahwa dirinya sangat senang karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk banyak orang di desanya. Jadi, hal ini menurutnya bukanlah semata-mata untuk kepentingan pribadi.

Nah, sobat sekalian penasaran nggak sama sosok Om Paidi ini? Kalau penasaran, jangan bengong aja yaj hehehe tonton yuk videonya!

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
4 / 5
4
Bermanfaat
3 / 5
3
Menarik
4 / 5
4

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Dari Jeruji Jadi Inspirasi: Mantan Napi Jadi Barista Kopi

Read Next

Preman Pensiun: Mantan Preman Sukses Jadi Petani Panutan