Inspiratif! Anak Pemulung yang Meraih “Cumlaude”

Vinkmag ad

Halo sobat semua, kali ini kita akan membahas video mengenai prestasi seorang mahasiswa di Universitas Negeri Semarang. Hmmm … kayaknya video ini bakalan cocok banget sama kalian yang lagi kuliah S1 nih, karena bisa menginspirasi banget … !

Sobat semua pernah nggak sih punya mimpi pengen cumlaude? Wiiih, siapa sih yang nggak seneng bisa bikin bangga orang tua dengan nilai IPK yang tinggiiiii banget.

Nah, kenalin dong nih, Firna Larasati, seorang mahasiswi di Universitas Negeri Semarang. Firna, yang mengambil Ilmu Politik, Fakultas Ilmu Sosial, ini ternyata berhasil lulus dengan predikat cumlaude. IPK-nya pun nggak tanggung – tanggung, sob, yakni 3,77. Waduh , kok bisa ya dapet IPK segitu, padahal kan jurusannya juga nggak mudah tuh kayaknya hehehe

Buat sobat yang udah pada kuliah, pasti sadar deh kalau 3,77 itu bukan nilai IPK yang gampang … ya nggak hehehehe … apalagi buat kita yang hobinya begadang dan main sama temen kos – kosan.

Tapi, Firna menyadari bahwa dirinya tidak boleh lengah dalam kuliah. Keterbatasan secara finansial pun dialaminya. Gimana enggak? Firna Larasati adalah anak dari sepasang suami istri yang bekerja sebagai pemulung. Aduuuh, hebat deh Firna, bisa membantu ayah ibu kan nantinya!

Nah, ini nih sob, jadi, buat kalian yang sekarang lagi kuliah dan punya IP pas pasan, mendingan buruan deh nonton videonya. Siapa tahu kalian jadi terinspirasi dan akhirnya meningkatkan prestasi, ya nggak?

Inget, jangan begadang terus sampe lupa kuliah! Yaa … boleh sih main-main sekali-sekali. Nah, seperti apa rahasia Firna sehingga dia bisa lulus cumlaude? Simak ulasannya di video CNN Indonesia ya!

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
4 / 5
4
Bermanfaat
4 / 5
4
Menarik
4 / 5
4

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Preman Pensiun: Mantan Preman Sukses Jadi Petani Panutan

Read Next

Yuk Kenalan Dengan Anak Pengayuh Becak Yang Lulus S3