Dari Jeruji Jadi Inspirasi: Mantan Napi Jadi Barista Kopi

Vinkmag ad

Apa yang ada di pikiran sobat semua ketika mendengar kata “mantan narapidana”? Ih ngeri ih … udah tobat belum ya? … Eh jangan-jangan malah tambah jahat … ya pokoknya macem-macem deh paradigma negatif mengenai mantan narapidana…

Eh tapi… itu udah nggak jaman, guys…

Kenalin nih … Bayu, sang mantan narapidana yang kini telah menjadi seorang barista berkelas internasional. Wiiih hebat nggak tuh… kalo sobat bikin kopi paling kan juga pake yang sachet hehehe…

Nah, dalam wawancaranya bersama Najwa Shihab, tentunya di acara Mata Najwa, Bayu bercerita mengenai kisah hidupnya selepas dari penjara…

Jadi, setelah bebas selama 1 bulan dari penjara, Bayu berusaha untuk mencari pekerjaan agar ia dapat melanjutkan hidupnya. Nah, sayangnya, masyarakat kita masih berpikir bahwa mantan napi akan selamanya menjadi napi.

Bayu yang mulai kebingungan, akhirnya menemukan sebuah perkumpulan yang berisi pelatihan para napi agar bisa kembali ke masyarakat setelah keluar nanti. Nama perkumpulan tersebut adalah Jeera Foundation…wah keren tuh namanya!

Lokasi Jeera Foundation sendiri berada di Rutan Cipinang. Bayu, yang baru saja bebas dari penjara, rela harus mengunjungi penjara demi ikut pelatihan ini (bukan berarti dibui lagi lho ya…hehehe)

Nah, pilihan pelatihannya pun ada banyak. Salah satu pelatihan yang diminati oleh Bayu adalah pelatihan menjadi seorang Barista.

Kini, Bayu yang sudah sukses menjadi Barista pun bukan hanya bekerja sebagai Barista aja lho. Tapi, Bayu sudah menjadi seorang trainer Barista. Wah, udah bisa jadi trainer, lho … keren banget pastinya…!

Tak lama lagi, Bayu akan mengikuti sebuah kompetisi Barista tingkat Internasional. Wah, kalau menang, Bayu, yang mantan narapidana ini, bakalan bawa harum nama Indonesai untuk seluruh dunia, lho…

Penasaran sama sosok Bayu? Tonton videonya ya, guys…!

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
4 / 5
4
Bermanfaat
4 / 5
4
Menarik
4 / 5
4

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Wow! Modal 900 ribu Jadi 1,4 Milyar Dalam 3 Bulan Tanpa Hutang

Read Next

Jangan Mau Kalah Dengan Mantan Pemulung yang Jadi Milyader.