Bukti Kekayaan Bumi Indonesia? Inilah 10 Raja Minyak di Indonesia

Vinkmag ad

Buat kalian yang kelahiran tahun 90-an, pasti familiar nih sama sebutan “Poltak si Raja Minyak Dari Medan”. Nah, kali ini CNN Indonesia melalu videonya yang bertajuk “Raja Minyak di Indonesia” akan ngebahas khusus tentang raja-raja minyak di negeri kita. Raja minyak beneran lho, ya, bukan Si Poltak…

Indonesia saat ini sedang dalam proses eksplorasi minyak besar-besaran. Kenapa ya? Ya, udah pasti kan karena jumlah kendaraan semakin bertambah. Kalau nggak diisi bensin, diisi apa dong? Makanya, CNN Indonesia, melalui video ini, juga akan memperkenalkan istilah “Lifting Minyak”.

Apa itu Lifting Minyak? Ini adalah proses penambangan minyak sekaligus pengolahannya sehingga minyak itu siap dijual sebagai bensin, solar, dan sebagainya. Nah, pemerintah sendiri sudah menetapkan target tertentu untuk dipenuhi per harinya. Hal ini tentunya akan sangat mempengaruhi ketersediaan minyak bumi, salah satunya, Pertalite, buat kita yang kantongnya agak tipis sehingga kurang suka dengan Pertamax … hehehe…

Lalu, para raja minyak inilah yang akan mengemban “tugas negara” untuk memenuhi kebutuhan minyak bumi dan gas di seluruh negeri. Tanda kutipnya jangan lupa ya, karena nggak sekedar “tugas negara”, tapi kan juga keuntungan buat mereka, hehehe…makanya bisa jadi raja minyak.

Nah, ada beberapa perusahaan yang masuk kedalam daftar raja-raja minyak ini. Dari 10 perusahaan yang didaftarkan, 2 di antaranya adalah anak perusahaan Pertamina, yang tentunya adalah dari Indonesia. Sayangnya, 8 lainnya merupakan perusahaan asing, seperti Chevron asal Amerika, Petrochina asal Tiongkok, dan masih banyak lagi.

Selain itu, video ini juga akan menginformasikan lokasi-lokasi mana yang akan jadi target pengeboran selanjutnya untuk memenuhi target produksi minyak.

Kalian penasaran dengan target jumlah minyak yang kalian terima dari pengeboran besar-besaran ini? Nah, simak videonya ya!

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
2 / 5
2
Bermanfaat
2 / 5
2
Menarik
2 / 5
2

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Nadiem Makarim, Menteri Termuda Mewakili Generasi Milenial

Read Next

Amazing! Bocah Berkemampuan 23 Bahasa dari Bali