Bocah SD Ini Raih Medali Emas di Olimpiade Matematika

Vinkmag ad

Wah, lagi-lagi putra-putri Indonesia mengharumkan nama bangsa. Kali ini, Indonesia berhasil meraih medali emas di Olimpiade Matematika Internasional bertajuk IMC (International Mathematics Contest) yang diadakan di Singapura. Waaaaaaw, keren banget ya…

Lalu, siapa sih siswa cemerlang yang bisa mengharumkan nama bangsa ini? Inilah dia, Muhammad Ilham Alfarisi, seorang siswa berusia 11 tahun kelas 5 SD asal Bogor. Waah, kerennya…baru 11 tahun udah bisa membanggakan negara, sekolah, apalagi orang tuanya. Dulu sobat waktu umur 11 tahun udah bisa ngapain aja, hayo? Hehehe…

Dalam video yang dibuat oleh KompasTV ini, terliihat Ilham, begitu panggilannya, begitu malu-malu saat diwawancarai. Lucunya, ketika ditanya apakah soalnya susah atau gampang, eeeh jawabannya itu lho… “susah-susah gampang”…waduh gimana ya? Kalau menurut sobat soal olimpiade susah atau gampang? Masa sih gampang…??? Pasti susah deh kalau buat kita hehehehe…

Kalau menurut Ilham, soal olimpiade matematika itu kelihatannya sulit, tapi kalau udah dimengerti sih jadinya gampang dan sederhana … hmmm … kalau buat kita sih kayaknya kelihatan sulit, pas dicoba dikerjain tetep aja sulit deh ya sobat…

Negara mana aja sih yang jadi kontestan kejuaraan olimpiade matematika ini? Ternyata kejuaraan ini tidak hanya diikuti oleh 5 atau 6 negara, melainkan oleh 13 negara…wooow! Berarti Ilham berhasil mengalahkan 12 negara lainnya ya…keren nih!

Di video ini, Ilham juga ditantang untuk mengerjakan soal melawan sang host acara … wah … kayaknya udah ketebak deh siapa yang menang … hihihi … tapi seru juga kayaknya nih kalau ditonton. Nah, sobat penasaran seperti apa sosok Muhammad Ilham Alfarisi ini? Tonton videonya ya sobat sekalian…!!!

Overview

Aktual
4 / 5
4
Inspiratif
3 / 5
3
Bermanfaat
2 / 5
2
Menarik
2 / 5
2

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Siapa Sangka, Militer Indonesia Lebih Kuat dari Israel dan Australia!

Read Next

Mantan Tukang Cuci Mobil, Jadi Raja Oleh-oleh Khas Bali