Bikin Shock, Panen 2 Pohon Tembus 600 JUTA

Vinkmag ad

Pernah denger pohon uang? Nah, itu sih Cuma ungkapan aja hehehe…

Eh tapi ada beneran lho pohon uang. Maksudnya gimana? Iya, pohon yang bisa menghasilkan uang sampai ratusan juta rupiah. Wah wah wah, pohon apa ya itu?

Itulah pohon jenitri. Pohon ini biasa tumbuh di pekarangan warga di daerah Blitar. Pada awalnya pohon ini dinilai tidak ada harganya sama sekali. Namun, seiring berkembangnya waktu, ternyata pohon ini menjadi sumber uang yang sangat menggiurkan. Kok bisa?

Sobat sekalian pernah nggak nemu souvenir yang ada biji-bijian keringnya. Nah, souvenir semacam itu dibuat menggunakan biji jenitri, alias biji dari buah yang tumbuh di pohon ini. Bijinya itulah yang nilainya sangat tinggi.

Kenapa nilai biji jenitri bisa tinggi? Karena kerajinan dari biji jenitri ini ternyata telah diekspor ke mancanegara. Pantes aja kalau harganya jadi tinggi.

Nah, di sebuah desa di Blitar, ada seorang warga yang memiliki tiga pohon jenitri. Kalau sekali panen, beliau ini bisa mendapatkan kuntungan hingga 200 juta rupiah dari total buah yang dihasilkan dari 2 pohon tersebut.

Ditambah lagi, beliau menyebutkan bahwa dalam waktu satu tahun, pohon jenitri bisa berbuah sebanyak 3 kali. Waduh, bisa 600 juta dong setahunnya. Keren banget ya!

Namun, beliau sang warga juga menyebutkan bahwa ada kendala yang harus dihadapi, yakni cuaca. Jika curah hujan sedang tinggi, bunga-bunga yang akan menjadi buah jenitri nantinya akan rontok dan jatuh dari pohon. Alhasil, jumlah buah yang dipanen jadi makin sedikit, dong.

Nah, penasaran dengan pohon penghasil uang ini? Simak videonya di Puspito Channel ya!

Overview

Aktual
2 / 5
2
Inspiratif
3 / 5
3
Bermanfaat
3 / 5
3
Menarik
2 / 5
2

0 Reviews

0
(0)
0 Votes

Write a Review

Read Previous

Kades Ponggok Sulap Desa Jadi Kaya

Read Next

Nadiem Makarim, Menteri Termuda Mewakili Generasi Milenial